Dr. Putu Ingatkan Untuk Jaga Kesehatan

Tulistangan.id – Tim Kesehatan Kontingen Sulawesi Tengah pada PON XX Papua yang ditugaskan di Klaster Mimika Dr. Putu Melaya sangat sigap terhadap kondisi atlet yang akan bertanding pada setiap cabang olahraga.

Ia katakan, tim kesehatan harus memastikan kondisi kesehatan atlet, baik fisik maupun mentalnya dalam keadaan baik. Agar nantinya pada saat bertanding atlet dalam kondisi 100 Persen fit.

“Sebisanya kita memastikan kondisi atlet untuk tetap fit, jika fisiknya sehat, kita harus memastikan juga kondisi mentalnya harus stabil,” Ujar Dokter Putu (05/10) di Mimika.

Ia mengatakan, bahwa atlet yang bertanding potensi cedera sangat tinggi, jadi kebugaran dan kesehatan atlet harus terus di kontrol. Jangan sampai pada saat bertanding atlet mengalami kendala non tehnis diluar dari jangkauan medis.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan semua kontingen, baik atlet, pelatih dan official untuk selalu menjaga kesehatan. “Untuk semua tim kontingen, selalu jaga kesehatan,” Ujar Dokter Putu mengingatkan.

Penulis : Abqary FM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *