Pendamping PKH Kota Palu Seriusi Selesaikan Perbaikan Data

Tulistangan.id – Proses penyelesaian data bermasalah ditingkat internal Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Palu, perlahan diselesaikan oleh Koordinator PKH Kota Palu bersama pendamping ditingkat kelurahan.

Untuk memulai tahapan evaluasi dan progress perbaikan data di Internal Pendamping PKh. Koordinator PKH Kota Palu, Amyudin Djafar menegaskan kepada setiap pendamping agar menseriusi perbaikan tersebut. Biar tidak jadi masalah dikemudian hari.

“Setiap Pendamping diberi tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahannya, jangan sampai ada KPM yang tidak menerima bantuan karena permasalahan datanya tidak tuntas,”Katanya.

Ia juga meminta kepada setiap KPM untuk terus memantau perubahan data ditingkat Kelurahan dan selalu berkoordinasi dengan Pendamping PKH disetiap kelurahan.

Senin (08/11) bertempat di Kantor Dinas Sosial Kota Palu, untuk proses penyelesaian awal yang mendapat giliran adalah Kecamatan Ulujadi. “Sesuai permintaan data dan tindak lanjut penanganan tersebut PKH Ulujadi menyatakan siap untuk menuntaskan permasalahanan ditingkat Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Kecamatan Ulujadi. Sehingga ditahun 2022 tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan data bermasalah.” Ujar Deny Dahlan selaku Koordinator kecamatan Ulujadi.

Di Kecamatan Ulujadi terdapat 6 Kelurahan dan masing – masing memiliki tingkat permasalahan yang komplit.

Yang jadi permasalahan ditingkat KPM adalah tidak masuknya bantuan sosial berupa PKH dan BPNT sehingga data tersebut nol saldo.

Hal ini menjadi tantangan bagi setiap pendamping untuk membantu proses penyelesaian yang terjadi. Jika dirunut, kondisi ini sudah berlangsung sejak lama dan tahun ini sudah dilakukan perbaikan. “Kami berharap semua proses perbaikan data selesai di tahun ini,”Jelasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *