Tentang Media Sosial

Tulistangan.id – 2022 diawal bulan ini saya akan bicara tentang Media Sosial (Medsos). Media yg booming sejak 10 tahun lalu dengan tawaran facebook sebagai media unggulan yang tentu juga memberikan layanan lebih mengasikan. Seperti buat status kemudian saling komentar antara satu sama lain, dan kini facebook semakin menyempurnakan sistemnya dengan tampilan lebih fresh yang pada akhirnya dunia tidak lagi berjarak, saking dekatnya kita hanya lewat media sosial (facebook) bisa menegeur satu–sama lainnya.

Media sosial semakin berkembang, semakin banyak layanan yang memberikan fitur bahkan finansial. Medsos kini menyajikan media yg saling bertautan.  Ada youtube, twitter, tiktok dan lain sebagainya. Tinggal pilihan mengasikan bagi penggunan yang semua tersedia dalam genggaman.

Ternyata benar – benar mengasikan berselancar di facebook dengan layanan tetek bengeknya. Tapi kemudian, saya sedikit memperihatinkan beberapa tahun terakhir ini Banyak akun FB yg beberapa tahun  lalu rajin komentar di setiap postingan milik saya, baik itu foto, maupun status motivasi.

Skrg sdh tdk ada sama sekali. Diantara mereka ada yg sudah berpulang baik waktu bencana gempa 28 September 2018 silam, maupun sakit atau musibah lainnya.  Selain itu ada jg yg mematikan laman fbnya bahkan sampai memblokir pertemanan. Mereka lenyap bersama angan – angannya ketika itu.

Akhir tahun kemarin sebagai refleksi target di tahun 2022. Sekarang dan kini banyak yang hadir dgn tampilan yg menggemaskan. Ada juga terpengaruh oleh situasi politik yang menyebabkan orang2 malas saling komentar.

Kanal media sosial yg semakin banyak pilihan juga berpengaruh terhadap eksistensi. Medsos menjadi menarik tp juga menjadi mahal.

Bully menjadi santapan, berita hoax jg bertebaran menjadi ruang penyebab kegaduhan. Sekarang menjadi susah membandingkan mana kebenaran yg hakiki Yg tidak lagi butuh penjelasan terhadap makna kesungguhan. Memastikan setiap status adalah bagian dari kebenaran yang sesungguhnya. Anjo Ngopi….

***

Penulis : Abqary FM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *