Dinas Sosial Kota Palu, Bangun Persamaan dan Sinergi PSKS

Tulistangan.id – Untuk membangun Persamaan Dan Sinergi Pekerja Sosial, Dinas Sosial Mengadakan Rapat Kerja dengan tema Penguatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial dalam Bingkai Palu Mantap Bergerak (30/03) di Ballrom Kampoeng Nelayan.

“Kegiatan ini berupaya untuk menyatukan persamaan persepsi dan sinergi antara dinas sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial dalam pelaksanaan Program Kegiatan dan Anggaran Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial tahun 2022,” Ujar Walawati,SE dalam laporan tertulisnya.

Dari pertemuan ini pihaknya berharap, bahwa penyelenggaraannya dapat dilaksanakan lebih tertib dan akuntabel serta dapat meningkatkan kualitas layanan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

“Pertemuan ini bertujuan lebih pada Meningkatkan koordinasi antara Dinas Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial dalam pelaksanaan anggaran pembangunan bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2022, selain itu Mempertajam dan memperkuat mekanisme pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksana program dan anggaran pembangunan Kesejahteraan Sosial.” Katanya.

Hal tersebut harus dilakukan supaya kerja – kerja pelayanan dapat berjalan dengan baik ditahun 2022.

Dinas Sosial Kota Palu, Bersama Perwakilan LKKS/BK3S
Dinas Sosial Kota Palu, Bersama Perwakilan LKKS/BK3S

Sementara itu Walikota Palu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti,S.Sos.,MM menyampaikan bahwa bahwa Pemerintah Kota Palu mengapresiasi atas kerja – kerja yang dilakukan oleh semua sumber Potensi Kesejahteraan Sosial yang ada dilingkup Kota Palu.

“Untuk mengurusi permasalahan Sosial, Lembaga Kesejahteraan Sosial harus terus dan tetap semangat karena tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan sosial. Mengingat bahwa permasalahan sosial sangat kompleks dan cakupannya sangat luas.Sehingga perlu menjadi perhatian kita semua, dari tingkat pusat sampai ketingkat daerah. Makanya, kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pekerja Sosial beberapa tahun terakhir ini.”Ungkapnya.

Kedepan, Walikota Palu berharap, dari pertemuan ini dapat merumuskan program kerja dan sekaligus membangun jejaring kerjasama kemitraan maupun aksi – aksi sosial. Dengan berbagai sumber potensial lainnya. Dalam rangka mendorong terwujudnya kerjasama penyelenggaraan kesejahteraan sosial diwilayah masing – masing.

“Lewat forum ini, saya mengajak semua lurah dan kecamatan di wilayah Kota Palu, untuk lebih dapat meningkatkan kemitraan dan memberikan perhatian yang maksimal kepada lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)/ Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) di wilayahnya,”Ujarnya.

Selain itu juga ia berharap, LKKS/BK3S dapat dijadikan pusat informasi dan koordinasi kegiatan kesejahteraan sosial yang memungkinkan semua pihak yang berkepentingan bisa mengakses data dan informasi tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Dalam kegiatan ini, hadir LKKS/Bk3S dari berbagai bidang yang menangani permasalahan sosial yakni, Balai Nipotowe Kalukubula, Taruna Siaga Bencana Kota Palu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kota Palu, SDM PKH Kota Palu, Korda BSP Kota Palu, Pekerja Sosial Masyarakat Kota Palu, Karang Taruna Kota Palu, Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Sakti Pekerja Sosial, Penanggung Jawab PUSKESOS Kel. Watusampu, Penanggung Jawab PUSKESOS Kel. Pantoloan Boya, Tenaga Kerja Sosial Pendamping Disabilitas Kota Palu dan Pendamping NAPZA Kota Palu, dan secara resmi dibuka oleh Walikota Palu yang di Wakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti,S.Sos.,MM.

Penulis : AbqaryFM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *