Sahril : Pemekaran Wilayah, Menjadi Keharusan Untuk Mensejaterahkan Rakyat

Tulistangan.id – Rencana pemekaran Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong di Provinsi Sulawesi Tengah menjadi harapan masyarakat di wilayah itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Syahril Rahman yang merupakan anak daerah sekaligus Ketua Umum PW Pemuda Muslimin Indonesia – Sulteng. Setelah mengikuti persentase Badan Keahlian DPR RI tentang draf RUU DOB Kab. Tomini Raya dan Kab. Moutong. Senin (06/06) via Zoom.

“Sebagai anak Daerah yang ada di wilayah teritorial Tomini Raya, harapan kami dan tentunya masyarakat wilayah Utara Parigi Moutong agar proses pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru ini segera terealisasi.”tuturnya

Terlepas dari beragam isu kepentingan dan kebijakan politik, ia meyakini bahwa masyarakat menaruh Harapan besar kepada para wakil rakyat di DPR RI terutama Dapil Sulteng.

“Semoga Anggota DPR RI Dapil Sulteng dapat berdiri bersama untuk menyuarakan dan menggunakan Hak inisiatif DPR nya.”sarannya.

Supratman Andi Agtas, saat memberikan penjelesan tentang RUU DOB Kab. Tomini Raya dan Kab. Moutong.

Ia menyampaikan, Kalau hari ini yang jadi alasaan dan tembok penghalang adalah moratorium terhadap proses pemekaran DOB Kab. Tomini Raya dan Kab. Moutong. Maka apa bedanya daerah Papua yang hari ini di berikan kesempatan untuk bisa mekar demi kepentingan kesejahteraan rakyat Papua.

“Kita punya Hak yang sama dimata Negara, tdk ada yang beda antara Sulawesi dan Papua,”Tuturnya.

Ia menyarankan harus ada jalan tengah yang diambil, kekuatan rakyat menjadi satu diantara upaya yang saat ini sdh dilakukan.

“Menyuarakan aspirasi rakyat atas keinginan bersama untuk bisa menjemput impian Sejahterah. Sebab ketika kami ditanya tentang apa tujuan ingin di mekarkan daerah kita. Maka jawabannya adalah kami ingin sejahterah,”tutupnya.(Qar)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *