Tulistangan.id – Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke IX di Banggai tidak lama lagi akan digelar tepatnya bulan November. Jelang kegiatan tersebut, beberapa tahapan mulai disiapkan. Akhir pekan kemarin (25-27/06), Panitia Pelaksana PORPROV bersama Tehnical Delegate Cabang Olahraga dan CDM Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah mengadakan rapat perdana di Banggai 25 – 27 Juni 2022.

Agenda Rapat itu, dimulai dengan melakukan kunjungan Venue di beberapa titik lokasi yang ada di Kabupaten Banggai. Yang kedua adalah memastikan Pedoman Porprov dan Tehnical Hanbook siap digunakan dan semua yang berkaitan dengan peraturan pertandingan tertuang didalamnya. Selain itu, pemastian jumlah medali dan jadwal pelaksanaan juga harus menjadi bagian dari dua dokumen tersebut.

Dari pembahasan kedua agenda tersebut akan dievaluasi pada pertemuan berikutnya yang jadwalnya akan ditentukan kembali. “Mengingat waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, kami meminta Panitia Pelaksana segera menyelesaikan segala hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan PORPROV,” Ujar salah satu TD dalam penyampaiannya pada kegiatan Rapat Pertama.

Ia katakan, bahwa pembangunan Venue atau arena pertandingan yang sampai dengan hari ini belum selesai pembangunannya. Tuan rumah harus segera menggenjot pembangunannya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif KONI Sulteng, Warsita mengatakan bahwa setelah pertemuan itu, pihaknya akan segera menyempurnakan dan memastikan pedoman umum dapat dijadikan dasar dalam pelaksanaan Porprov.

“Kami akan menyempurnakan Pedoman umum, hasil koreksi TD di rapat Pertama,” Katanya. Perlu diketahui, bahwa di Porprov nanti akan memperlombakan 24 Cabor dan 27 Displin pertandingan, dengan memperebutkan kurang lebih 600 Medali.(TT)

Baca Juga  Banggai Island From Indonesia

Write A Comment