Masri Ikoni Terpilih Ketua Umum PP GPII Pusat, ini Harapan Ketua GPII Sulteng

Tulistangan.id – Muktamar ke XIV Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) yang dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat (04-07/22) akhirnya selesai digelar.

Dalam Muktamar tersebut, berhasil memilih kembali Masri Ikoni sebagai ketua umum periode 2022 – 2025 dengan meraih perolehan suara 138 sementara lawan yang dihadapi hanya dapat meraih, 16 suara untuk Rizwanzah dan 30 suara untuk Erri Moch Roffi.

Dari hasil tersebut, Ketua Umum GPII Sulawesi Tengah Arnol Aholai, SH yg ikut hadir pada Muktamar itu berharap, kedepan GPII dapat membangun Sinergitas dan optimalisasi peran GPII sampai ketingkat daerah.

“Sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada kanda Masri Ikoni, yang berhasil terpilih kembali,”Ucapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, dengan terpilihnya Ketua Umum, pihaknya berharap GPII dapat membangun jejaring dan penguatan SDM GPII sampai ketingkat daerah.

Saat ini, pihaknya di daerah tengah menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga harapannya GPII di tingkat nasional dapat mendorong pemerintah pusat untuk terus membangun konektivitas terhadap pembangunan di daerah lewat jejaring yang dimiliki oleh GPII.

“Karena pentingnya membangun kolaborasi dan berkontribusi pembangunan daerah, maka kami GPII Sulawesi Tengah siap jika ada program GPII pusat yang turun ke daerah,” Jelasnya.

Arnol menambahkan pembangunan daerah saat ini diharapkan mampu beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian berkembang. Pembangunan SDM ini menjadi salah satu faktor pendorong terciptanya inovasi-inovasi daerah yang berkemajuan. Ia meyakini, GPII mampu melakukan itu, lewat kepemimpinan Masri Ikoni.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang juga Ketua Dewan Syura GPII Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih.

“Saya mengucapkan selamat, kepada Masri Ikoni, atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PP GPII Periode 2022 – 2025, semoga amanah dan dapar berkontribusi buat bangsa dan negara,” Katanya.

Dalam Muktamar ke XIV dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan di hadiri 300 peserta dari seluruh pengurus wilayah dan daerah se Indonesia.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *