BPJS Tenaga Kerja, Serahkan Jaminan Kematian ke pihak Ahli Waris

Tulistangan.id – Ahli Waris dari Almarhumah Zuhriah menerima santunan klaim Jaminan Kematian atau JKM dari pihak BPJS Tenaga Kerja Cabang Palu sebesar 42 juta rupiah.

Penyerahan itu diserahkan secara simbolis oleh Pendamping PKH Kecamatan Ulujadi, Niluh Putu Rimantari Diatmika Arya.S.I.Kom,M.AP pada malam ke tiga tahziyah/tahlilan almarhumah dikediamannya, Kelurahan Buluri (11/10).

“Peserta atas nama Zuhriah baru 2 bulan terdaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, tiba – tiba di informasikan meninggal dunia akibat sakit yang diderita. Sebagai peserta aktif maka ia berhak untuk mengklaim jaminan kematian tersebut pada pihak BPJS TK” kata Mika.

Mika menyampaikan bahwa BPJS TK sangat membantu keluarga yg di tinggalkan. Khususnya buat para pekerja bukan penerima upah yang bersedia mendaftar kepesertaannya.

“Saat ini, kami terus mensosialisasikan BPJS TK ke KPM diwilayah dampingan kami, Kelurahan Buluri. Sehingga mereka yang bekerja, dapat dijamin ketika ada hal yang dikhawatirkan. “ujarnya.

Lanjutnya, dengan iuran yg begitu murah Rp 16.800 mereka sudah memiliki jaminan sosial seperti jaminan kecelakaan berkerja dan jaminan kematian yg dulu hanya bisa di rasakan ASN, Karyawan Swasta dan BUMN.

Menurutnya, Saat ini BPJS TK sudah dapat di akses oleh mereka yang memiliki profesi seperti tukang ojek, sopir, buruh harian lepas, PRT, pedagang dan petani.

“Dengan mendaftarkan diri ke Pihak BPJS TK, Profesi apapun saat ini dapat diakomodir, asalkan memenuhi syarat dan kriteria kepesertaan,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *