IPDA se Indonesia serentak Jaga Iklim

Tulistangan.id – Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus Hari lahir Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, pada 28 Oktober 2022, Seluruh pemuda Desa Dari Sabang sampai marauke menggelar webinar Nasional bertajuk AKSI MUDA JAGA IKLIM, dengan tema “Apa peren Pemuda Desa dalam menjaga Alam dan lingkungan”.

Kegiatan Webinar tersebut bersinergi dengan Ikatan Alumni Pepelingasih Indonesia (IKAPI), Yang di hadiri oleh Kasubit Kedaulatan pangan dan Energi kemenpora RI beliau ibu Rokhmi. Turut hadir juga menyampaikan materi Kades Cantik Desa Pucang Banjarnegara Ibu Anita dan juga Perwakilan Dari pengurus Pusat Ikatan Pemuda Desa (IPDA) indonesia, Budi Nur Hamidin Selaku SEKJEN.

Esok harinya Setelah melakukan kegiatan webinar, IPDA Jmelakukan AKSI NYATA jaga Iklim di 53 Desa secara serentak sebagai bukti keseriusan dan komiten untuk menjaga lingkungan yang tersebar di Seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan bermacam-macam seperti: Tanam pohon, Bersih Pantai, Bersih sungai, Tebar benih Ikan dan yang lainya.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk Dakwah Hablu minal Alam dengan kepedulian Pemuda Desa dalam menjaga Alam dan lingkungan, kalau tidak Kita Mulai Dari Desa siapa lagi yang peduli”, Tutur Ketua Umum IPDA Danya Wardani Kusuma dalam sambutannya.

Selain itu, Dewan Pengarah pusat IPDA juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Selaku Anggota DPRD Jawa Tengah. Kegiatan semacam ini perlu dilestarikan untuk menjaga bumi supaya tetap lestari, harapanya bukan hanya dalam momentum peringatan Hari Sumpah pemuda tapi Terus istiqomah dan komitmen untuk menjaga Alam dan lingkungan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *