Gubernur Sulteng, Resmi Peroleh Gelar Ilmu Faal

Tulistangan.id – Gelar AIFO diterima Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO berdasarkan SK Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga , Nomor ,125/PP-Paifori /XII/2022, Tentang Pemberian Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga Kepada H. Rusdy Mastura , AIFO.

Selain Gubernur Sulawesi Tengah, Gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga juga diberikan Kepada Bupati Donggala dan Bupati Banggai.

“Saya sangat paling bahagia atas persetujuan Pengurus Paifori Pusat yang memberikan persetujuan Bulat penelitian Curriculum Vitae Dari Gubernur , Bupati Donggal dan Bupati Banggai, Penelitian yang dilakukan sangat Obyektif dari Tim Peneliti sehingga dari Persyaratan yang ada sangat layak menerima gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga.” Ungkap Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K selaku Ketua Umum Paifori Indonesia..

Setelah membacakan putusan itu. Prof Purba selanjutnya melakukan pelantikan Pengurus Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Indonesia cabang Provinsi Sulawesi Tengah

“Dalam kesempatan ini Saya sangat bangga kepada seluruh peserta Warkshop dan Sertifikasi dan dinyatakan lulus dengan baik semua peserta.”Jelasnya.

Prof Purba juga mengingatkan bahwa untuk berprestasi ada 3 yang harus diperhatikan antara lain kondisi Fisik atlet harus baik hal ini peran dokter , kedua Pelatih harus baik dan juga harus bermental Juara hal ini sangat berperan Fisikolo, Makanya, semua pegiat olahraga harus memahami Ilmu Faal.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah , Nizar Rahmatu, S,Sos, M.Si, AIFO, meyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur , bapak Olahraga Sulawesi Tengah , H. Rusdy Mastura, AIFO.

Gubernur Sulawesi Tengah, Foto Bersama pasca meraih gelar AIFO

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Olahraga Sulawesi Tengah, yang tidak henti – hentinya mensuport kami di KONI Provinsi Sulawesi Tengah, terutama pada proses pembangunan olahraga di Sulawesi Tengah.”Ujarnya

Kedepan, rencananya pihaknya akan terus melakukan inovasi terhadap perkembangan olahraga di Sulawesi Tengah sehingga target Sulteng Emas dapat terwujud.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang memperoleh gelar AIFO sangat bangga dan bahagia dapat diberikan Gelar Ahli Ilmu Faal Indonesia oleh Ketua Paifori.

“Saya bangga dan gembira pada kesempatan ini bahwa peningkatan kwalitas olahraga dapat mengurangi angka stunting sehingga kedepan OPD Provinsi teknis yang menangani Stunting akan melakukan kerjasama dengan Paifori untuk melakukan upaya bersama dalam mengatasi stunting melalui Ilmu Faal.”Tuturnya.

Gubernur juga menyampaiakan terima kasih kepada Ketua Umum KONI dan jajaran yang telah berhasil meningkatkan kwalitas prestasi olahraga di Sulawesi Tengah, Olahraga Sulawesi Tengah sudah berprestasi meraih 12 medali di PON Papua.

“Kedepan perhatian kita harus lebih serius terhadap pembinaan olahraga , karena Sulawesi Tengah lahir karena Olahraga bukan karena politik , sehingga Pembinaan Prestasi Olahraga sulawesi tengah harus terus ditingkatkan.”Tutupnya.

3 komentar pada “Gubernur Sulteng, Resmi Peroleh Gelar Ilmu Faal

  • 17 September 2018 pada 7:34 am
    Permalink

    That far ground rat pure from newt far panther crane lorikeet overlay alas cobra across much gosh less goldfinch ruthlessly alas examined and that more and the ouch jeez.

    Balas
    • 18 September 2018 pada 7:34 am
      Permalink

      Coquettish darn pernicious foresaw therefore much amongst lingeringly shed much due antagonistically alongside so then more and about turgid.

      Balas
  • 18 September 2018 pada 7:43 am
    Permalink

    Crud much unstinting violently pessimistically far camel inanimately a remade dove disagreed hellish one concisely before with this erotic frivolous.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *