Piala Dunia Qatar 2022 : Tanpa Embel – embel Pelangi

Tulistangan.id – Tumbangnya para jawara sepak bola eropa,seperti Jerman, Belgia, dan Serbia menjadi babak baru dalam perebutan piala dunia.

Selain itu semakin berkembang pesatnya pasukan Asia Timur Raya yang dimotori oleh tim samurai biru, Jepang serta kampiun dari negeri gingseng yakni Korea Selatan dan bangkitnya singa Afrika dengan mengirkmkan dua perwakilan mereka ke babak 16 besar yakni Maroko dan Senegal pada FIFA WORLD CUP 2022 di Qatar.

Semangat juang para pemain dari Asia maupun Africa semakin terpacu mengingat tuan rumah piala dunia yakni Qatar yang mengusung tema semangat persaudaraan dan saling menghormati sesama suku bangsa, budaya dan agama.

Doktrin sepak bola sebagai ajang penyampaian aspirasi sebagai poin hegemoni kaum LGBT kita pecah antah berantah dikalahkan oleh gaungan persaudaraan dan jamuan ramah tamah dari tuan rumah Qatar.

Kini euforia piala dunia tidak hanya dianggap sebagai ajang sepak bola, tapi lebih dari itu, Para petinggi Qatar paham betul jika nanti para supertor dari negara lain akan ikut menyaksikan bagaimana budaya masyarakat setempat, apa saja kegiatan harian dan rutinitas disana.

Tidak heran mereka sering mendengar adzan berkumandang lima kali sehari semalam, mengapa umat islam sembayang bersujud hingga larut malam.

Apa yang mereka makan, mengapa dilarang minum alkohol, akhirnya itu semua menjadi sarana dakwah bagi tuan rumah.

Tak perlu berteriak lantang untuk menyuarakan islam, cukuplah dengan sikap serta tindakan nayata itu lebih baik. Perlihatkan semangat persaudaraan dan kobarkan persatuan.

Bukankah sebuah Ukhuwah Islamiyah harus menjunjung tinggi perbedaan dan persaudaraan. Sampai sampai ada sebuah hadist dari sahabat Hudzuaifah Radiallahuanhu mengatakan ” Tidak akan masuk surga tukang adu domba”

Dari Piala Dunia Qatar membuka mata dunia, kalau sepak bola bisa menyatukan umat manusia, tampa embel embel embleng pelangi kaum LGBT…

Penulis : Bumi Tadulako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *