Mengingat 2022, Berharap 2023

TULISTANGAN.ID – Tinggal hitungan jam 2022 akan berganti 2023, kita tidak akan pernah tahu besok, setelah dentuman, terompet dan kembang api bertaburan dilangit malam, maka saat itulah 2023 hadir dengan berbagai tanda tanya.

Mauu jadi apa, mau berbuat apa, dan yang paling dikhawatirkan adalah masalah apa yang akan kita hadapi di 2023. Jawabannya pun masih menjadi misteri, tapi mau tidak mau, segala sesuatu harus dipersiapkan sejak saat ini.

Kita tidak boleh lalai, tidak boleh lupa dan tidak boleh patah semangat, karena sebagai insan yang masih bernafas, segala persoalan mudah untuk diselesaikan. Saya adalah bagian dari 2023, yang tentunya berharap banyak untuk memulai hal yang baru.

Sebelum memastikan apa yang akan dikerjakan tahun 2023, mari kita melakukan refleksi sejenak dengan  mengingat kebersamaan, mengingat hal yang sudah berlalu di 2022.

Catatan itu mulai diingat, disusun berdasarkan kemampuan daya tangkap terhadap apa yang pernah dilakukan selama 2022. Tidak banyak memang, hanya saja jika mengingatnya, saya saja tidak pernah akan lupa bahwa ada hal besar yang sudah dilakukan. Tapi itu hanya sedikit dari banyaknya persoalan. Sama yang dihadapi oleh sahabat sekalian, saya yakin juga mengalami hal serupa. Tinggal saja saling menguatkan.

2022 adalah pelajaran penting, agar bagaimana usia yang tentu akan semakin menua, jika pernah gagal ayo bangkit lagi, jika pernah bermasalah, ayo diselesaikan dan jika 2022 banyak hal yang tertunda ayo kita tuntaskan. Karena 2023 adalah momen penting untuk kembali menjadi insan yang Bahagia. Yang tidak pernah khawatir menghadapi setiap persoalan. 2023 adalah kesempatan untuk melakukan hal yang terbaik.

Meskipun 2022 betul – betul menguras energi, padat kegiatan sehingga banyaknya aktivitas yang sampai dengan hari ini berharap di 2023 harus diperbaiki, pekerjaan yang jadi utama harus dinomor duakan, sehingga urusan pokok yang sejauh ini harus diselesaikan tertunda.

Sekelumit perjalanan adalah bagian dari proses pembelajaran. Kita tidak pernah bisa tahu hari esok nantinya akan mau jadi apa, olehnya itu Merencanakan apa yang kita akan lakukan untuk tahun depan lebih baik dari pada harus meratapi apa yang sudah terjadi ditahun ini.

Siapkan resolusi terbaikmu, catat dalam mimpiu, pastikan tertunai di 2023. Selamat Tahun Baru, Semoga sehat selalu…[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *