Randi Apresiasi Pencapaian Pemkot Kota Palu Menurunkan Angka Kemiskinan

TULISTANGAN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, berhasil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran tahun 2022. Hal itu memberikan perubahan yang signifikan bagi daerah Kota Palu.

Hasil itu mendapat apresiasi dari Ketua Harian KNPI Kota Palu, Randi Sunusi. Kepada media ini (04/01l Ia menilai bahwa Tahun 2022 Pemerintah Kota Palu telah bekerja keras menurunkan angka kemiskinan dengan berbagai program yang telah dicanangkan.

“Pemerintah Kota Palu memang terus berupaya mewujudkan program-program yang tepat sasaran khususnya berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.”Tuturnya.

Menurutnya, trand positif tersebut harus dikawal di tahun 2023. Sehingga upaya yang sudah dilakukan oleh Pemkot dapat dipertahankan.

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu mengungkapkan jumlah penduduk miskin di tahun 2021 sebanyak 28,6 ribu jiwa atau 7,17 persen dan di tahun 2022 menjadi  26,75 ribu jiwa atau 6,63 persen.

Demikian halnya angka pengangguran di Kota Palu yang  di tahun 2021 angka pengangguran sebesar 7,61 persen dan pada tahun 2022 mengalami penurunan menjadi 6,15 persen.

Di antaranya seperti pemberian modal usaha, inkubator bisnis berbasis digital, pemberian bantuan peralatan usaha, dan berbagai program lainnya yang mengarah dengan program kemiskinan, sehingga di tahun 2022 Pemerintah Kota Palu berhasil menurunkan penduduk miskin di Kota Palu.

Atas pencapaian ini, Randi mengingatkan kepada masyarakat untuk membantu dan memanfaatkan program  yang telah dicanangkan agar dapat memberikan hal positif dan membantu meringankan beban ekonomi ditingkat masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *