Ketika Stres Ada dipuncak, Ini Solusinya

TULISTANGAN.ID – TAHU tidak, bahwa saat ini orang yang potensi mengalami tingkat stress yang tinggi adalah mereka yang memiliki aktivitas yang sangat padat. Kerja dari pagi, hingga menjelang larut malam, orang yang bekerja dibanyak urusan, orang yang berpikir tentang apa yang menjadi kekhawatiran disekitarnya. Hal – hal demikian menjadi bagian penting yang menyebabkan stress itu memuncak.

Rasa stres yang hadir dalam hidup tentu memiliki alasan yang baik. Sehingga perlu mengantisipasi bagaimana stres dapat menjadi respon yang positif dalam keadaan sulit. Kondisi itu tentu harus menjadi perhatian penting bagi kita sebagai orang yang memiliki aktivitas yang padat. Belum lagi faktor lain yang menjadi bagian sangat mengganggu jika terjadi ketidakstabilan hidup.

Dan sepanjang sejarah, orang yang paling stress adalah Elon Musk. Jika ditanya, siapa Elon Musk, Semua orang di Dunia pasti tahu. Dikutip dari berbagai sumber bahwa sumber utama kekayaan Musk adalah kepemilikan sahamnya di perusahaan mobil listrik Tesla, di mana dia juga adalah sang CEO. Elon Musk adalah pemegang saham tunggal terbesar Tesla dengan kepemilikan 17%.

Image Google

Kemudian sumber penghasilan kedua Elon Musk adalah dari perusahaan pesawat luar angkasa SpaceX yang saat ini adalah salah satu perusahaan privat paling bernilai. SpaceX telah dipercaya NASA mengantar astronaut ke ISS sampai membentuk konstelasi satelit Starlink untuk memancarkan internet.

Elon Musk juga belum lama ini membeli sekitar 9% dari saham Twitter dan kemudian berencana menguasai seluruhnya walau belum mendapat keputusan apakah diterima manajemen dan pemegang saham Twitter atau tidak. Jika merunut daftar kekayaan Elon Musk, maka kita berpikir bagaimana tingkat stress yang dialami oleh Elon Musk untuk menjalani bisnis yang buat dia kaya. Mari kita lihat daftarnya, yang kemungkinan besar menyebabkan dia stress.

Sejak 2001 Elon, belum pernah mengambil libur akhir pekan (ketika itu, dia terkena malaria). bekerja lebih dari 120 jam per minggu. Dia menjalankan perusahaan yang tidak banyak menghasilkan uang. Dia menjalankan dua perusahaan lain, perusahaan yang terlalu banyak menuntut. Ditengah urusan yang padat, dia juga mengerjakan pernikahan saudaranya DAN mengerjakan setiap ulang tahun yang saudaranya lewati selama beberapa tahun ke belakang. Selain itu, Dia harus menjaga citra yang baik di media sosial, karena bagi investor, kesehatan dan stabilitasnya menentukan kesehatan jangka panjang perusahaannya, belum lagi diterpa berbagai macam isu miring di Internet. Dia tidak bisa menjaga sebuah hubungan yang stabil dalam waktu lama. Dan terakhir Elon Musk tidak punya teman dan tidak punya support system yang baik.

Kondisi itu, Musk berada di ujung tanduk. Dengan Melihat tingkat aktivitas Musk yang sangat padat, maka saya sangat khawatir jika hal demikian juga dialami oleh saya. Makanya saya menyarankan untuk bekerja sesuai porsi dan standar kemampuanmu, jangan dilebih – lebihkan jika tidak mampu untuk dijalani.

Mungkin ini kenyataan di balik orang-orang yang sedang berjuang mencapai mimpinya. Yang banyak orang lain tahu hanya bagian enaknya, mereka tidak menyadari bahwa itu memerlukan banyak pengorbanan, termasuk kesehatan mentalnya.

Bagaimana cara mengatasi Rasa stress, memang benar bahwa stress yang dialami oleh seseorang merupakan hal yang normal apabila seseorang mengalami tekanan atau dipaksa untuk dapat beradaptasi dalam waktu yang singkat.

Namun demikian, bahaya stres dalam jangka waktu yang panjang akan membuat seseorang mengalami berbagai masalah kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas hariannya.

Dengan pengertian diatas, maka penting bagi kita untuk bersegera mengatasi stres yang dirasakan. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa tidak nyaman akibat stres, diantaranya adalah ; Meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, 2. Menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur, seperti berjalan dan bersepeda, serta mencukupi kebutuhan tidur dan makan makanan yang bergizi seimbang, Melakukan hobi yang sesuai dengan minat dan bakat, Berfikit hal-hal yang menyenangkan dalam hidup, Membicarakan perasaan dan keluhan yang dialami kepada seseorang yang dapat dipercaya.

Dengan mengetahui berbagai kegiatan positif yang dapat meminimalisir stres diatas, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengelola stres yang saat ini sedang dihadapi. Tetap terapkan perilaku hidup sehat dan bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami gangguan stress yang tidak kunjung membaik, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat dari petugas kesehatan.[]

Penulis : Abqary FM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *