Pendamping Harus Rutin Melakukan Kunjungan ke Posyandu

Tulistangan.id – PENDAMPING Program Keluarga Harapan (PKH) Kayumalue Pajeko, Palu Utara Kota Palu, Muh Fariz, melakukan kunjungan ke Posyandu Teratai di Kelurahan Kayumalue Pajeko, Sabtu, 03 Mei 2023, sebagai bagian dari kegiatan monitoring dan verifikasi komitmen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai penerima bantuan sosial (bansos) PKH.

Dalam kunjungannya, Muh Fariz menyampaikan pentingnya peran posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan yang harus memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, terutama bagi ibu hamil, bayi, dan balita.

“Posyandu merupakan fasilitas kesehatan yang memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, bayi dan balita. Kami berharap para kader posyandu dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan pendampingan bagi keluarga KPM dalam mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan,” kata Muh Fariz.

Selain itu, Muh Fariz juga melakukan pengecekan terhadap data KPM yang terdaftar di posyandu Teratai. Ia berharap agar data tersebut telah sesuai dengan kondisi riil yang ada di lapangan.

“Kami akan melakukan verifikasi data KPM yang terdaftar di posyandu Teratai, termasuk verifikasi kondisi riil pada saat penerimaan bansos. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa bansos tersebut benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkan dan memenuhi kriteria yang ditetapkan,” ucapnya.

Muh Fariz juga mengajak para kader posyandu untuk terus berkolaborasi dengan PKH dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Ia berharap kegiatan monitoring dan verifikasi KPM dapat terus dilakukan untuk meningkatkan efektivitas program bansos yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *