2023 Pamit, Selamat datang 2024.

Tulistangan.ID – Januari perlahan berjalan pelan, semalam ia hadir bersama buliran kembang api dan selentingan letupan dilangit gelap menggema. Hal Itu menjadi penanda akan ada pergantian Tahun. Juga menjadi isyarat bahwa bumi dan seisinya tidak lagi muda.

Muncul pertanyaan, Sudah siapkah kamu meninggalkan tahun 2023 dan menyongsong 2024 yang penuh harapan? Tentu banyak orang sudah tidak sabar merasakan momen pergantian Tahun tersebut. Berbagai harapan mulai dicatat, pun rencana mulai ditarget dan tentunya berbagai mimpi harus segera diwujudkan.

2023 pamit, selamat datang 2024. Entah apa yang akan terjadi, maka kita perlu menyiapkan segalanya dengan beragam persiapan yang tidak hanya urusan pribadi, ada juga keluarga, pekerjaan dan lain sebagainya. Semua mesti segera disiapkan agar proses perjalanannya berjalan dengan mulus.

Saya pun juga demikian. Istri yang butuh perhatian, juga anak yang perlu kasih sayang adalah hal prioritas di 2024. Sementara pekerjaan, sepertinya saya masih fokus dengan urusan sosial, belum ada hal lain yang harus dibagi, meski di tahun 2024 pekerjaan diurusan olahraga masih menjadi tanda tanya (?) apakah masih dibutuhkan atau sudah tidak, yang jelas kapan dibutuhkan segala hal harus tetap siap. Sebab, pengabdian yang sesungguhnya adalah ketika tenaga dan pikiran kita masih bermanfaat.

Urusan Politik, 2024 adalah pestanya. Rakyat akan diperhadapkan pada momen memilih dan memastikan pemimpin 5 tahun kedepan. Tinggal kita meramu dan menjaga agar momen politik tidak tercoreng hanya karena kepentingan sesaat. Intrik dan rekayasa akan menjadi catatan buram di momen politik.

Cukup, biarlah catatan diawal tahun baru 2024 ini menjadi bukti, eksistensi menjadi pikiran lewat tulisan harus tetap dipupuk. Agar tidak tenggelam dimimpi kusam tahun 2023 kemarin…

“Hidup ini merupakan suatu perjalanan dan harapan yang baik. Saya adalah tonggak yang akan memberikan harapan dan memotivasi untuk terus maju. Semoga tahun baru ini kita semua diliputi kebahagiaan dan kesuksesan.”

Selamat Tahun Baru, dari saya yang masih terus berjuang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *