Tingkatkan Efektivitas Program, Pendamping PKH Gelar Rakor

Tulistangan.ID – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Palu Gelar Rapat Koordinasi sekaligus buka puasa bersama di Balai Nipotove Kalukubula, Kabupaten Sigi. Kamis, 04 April 2024.

Menurut Rinawati, selaku Pelaksana Tugas Koordinator PKH Kota Palu, bahwa Rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas program PKH dalam melakukan pendampingan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), serta untuk memperkuat koordinasi antarpendamping dalam menjalankan tugas dilapangan.

Pada Rakor tersebut, hadir Koordinator Regional V Sulawesi – Maluku, Marsyhar dan Koordinator Wilayah I Sulteng, Saiful Bahri. Yang sekaligus memberikan penguatan terkait tugas dan tanggungjawab sebagai Pendamping.

“Peran pendamping PKH sangatlah penting dalam mencapai tujuan program ini, yaitu untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan akses layanan kesehatan dan pendidikan bagi keluarga yang membutuhkan.

Saya berharap rapat koordinasi ini dapat meningkatkan sinergi antarpendamping sehingga program PKH dapat berjalan lebih efektif,” ujar Masyhar dalam arahannya kepada Pendamping PKH Kota Palu.

Selain rapat koordinasi, acara ini juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas antarpendamping PKH. Para peserta acara berbuka puasa bersama, saling berbagi pengalaman, serta bertukar informasi terkait implementasi program PKH di lapangan.

“Kegiatan rapat koordinasi dan buka puasa bersama ini sangat bermanfaat bagi kami para pendamping PKH. Kami dapat saling bertukar pengalaman dan strategi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada keluarga penerima manfaat. Terima kasih kepada Koreg dan Korwil atas arahannya,” ungkap Rinawati, diakhir menutup Kegiatan Rakor.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antarpendamping PKH dan mempercepat pencapaian tujuan program PKH dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga penerima manfaat di Kota Palu. Semangat kerja sama dan komitmen untuk membantu keluarga yang membutuhkan diharapkan terus terjaga untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di masyarakat. (MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *