Ganjaran Ganjar (3)

TULISTANGAN.ID – Sudah setahun tidak menulis untuk melanjutkan tulisan berseri tentang Ganjar Pranowo, Tulisan ini sudah seri ke 3, tidak ada tema pada setiap serinya, mengalir dan apa adanya.

Di seri kali ini lebih pada mengingat kembali bahwa Ganjar Pranowo salah satu kandidat calon presiden yang menyatakan siap jika diusung untuk jadi orang nomor satu di Indonesia.

Selama setahun banyak perubahan. Misalnya, ada kandidat yang juga sudah diusung Partai, bahkan sudah bersepakat untuk koalisi. Tiga partai yang menyatakan bahwa momen kesepakatan harus cepat disampaikan ke public. Yang pada akhirnya, bagi saya itu tidak terlalu mengkhawatirkan. Banyak cara untuk membendung apa yang akan dilakukan oleh gerak politik 3 partai itu. Jadi sudah ada 1 kandidat yang akan jadi kompetitor Ganjar di 2024.

Saya justru mengkhawatirkan tentang isu yang nantinya akan mereka usung. Tahun 2019 menjadi pengalaman berharga, Banyak momen buruk, momen ketika setiap orang seperti pembunuh bayaran yang setiap saat menusuk, hanya untuk menyatakan bahwa kanidatnya—lah yang terbaik.

Semoga saja tidak. Karena harapan kita sebagai masyarakat paling bawah adalah lahir pemimpin yang dapat mengayomi, memastikan bahwa kesejahteraan itu tercukupi, pembangunan infrastruktur terrealisasi dan ekonomi terpenuhi.

Jika melihat perjalanan setahun, mengamati gerak politik yang dilakukan oleh Ganjar, ternyata ia mampu menyampaikan pesan ke publik, bahwa ia sanggup jika diberi tanggung jawab yang lebih besar. Sebab, Kebijakan itu hanyalah sebuah kesepakatan rakyat dan pemimpinnya. Jika itu berdampak baik, maka wajib menetapkan. Jika menyebabkan hal yang buruk maka harus perlu dikompromikan, bahkan tidak untuk disepakati.

Ganjar adalah sosok yang menurut saya adalah yang terbaik, dari sekian banyak orang baik di negara ini. Makanya, sampai dengan hari ini pilihan politik tidak sedikit pun berubah, Makanya, seri tulisan ini akan terus tersampaikan, agar pesan kebaikan itu sampai ke Masyarakat. Paling tidak keluarga disekitar.[]

Seri satu dan dua sudah terbit di kompasiana.com :

Ganjaran Ganjar (1)

https://www.kompasiana.com/abqaryfm4170/60b363f9d541df165b5b56e2/ganjaran-ganjar-1

Ganjaran Ganjar (2)

https://www.kompasiana.com/abqaryfm4170/60b8748ad541df53fc728593/ganjaran-ganjar-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *