Berdaya Bersama (6)

Palu Makin Kuat, Palu Sudah Bangkit

Tulistangan.id – RASANYA perlu untuk saya tuliskan tentang apa yang terjadi di 4 tahun lalu. Tentang Palu yang saat itu dilanda bencana alam.

Meski, saat ini terlihat normal tapi ada diantara mereka yang trauma, sebab 4 tahun bukanlah waktu yang cepat untuk sembuh dari musibah itu.   Kita tahu sendiri, bahwa Bencana Alam yang terjadi di Palu dan sekitarnya adalah sesuatu yang terlihat langkah.

Tanah Bergoyang lalu kemudian Bergerak, Gelombang Air Laut yang memuntah, hingga menghempaskan apa yang ada didepannya. Air Bah, yang seketika menjadi pembunuh massal.

Nyawapun ribuan jadi korban. Harta benda, dan segala yang dimiliki tidak lagi berguna pada saat itu, Kehilangan dan pasti kekhawatiran menjadi biang trauma sampai dengan hari ini, meski slogan Palu Kuat, Palu bangkit itu tetap nyaring berbunyi. Paling tidak kalimat itulah yang terus memotivasi agar bisa menghadapi apapun resiko didepan. Palu nyatanya, mampu untuk melewatinya.

Efek positif terjadinya bencana, yang pertama solidaritas sesama terbentuk dengan sendirinya. Orang – orang saling peduli satu sama lain. Saling menolong, Saling mengingatkan pada bahaya dan kekhawatiran. Dan saling merangkul, berjalan bersama membangun ketidakberdayaan menjadi berdaya, yang akhirnya kita tahu geliat semangat tumbuh semakin kuat. Palu adalah kepingan puzzle yang tidak lagi terpisah, kini utuh tanpa sekat, situasi dan kondisi lainnya pun menjadi sesuatu yang menjadikan dinamisasi pertumbuhan disetiap momentumnya. Kini 4 tahun berlalu, ingatan itu tetap ada, tapi tidak untuk terus diratapi, sebab esok banyak hal positif yang harus terus diperjuangkan. Seperti jomblo, yang masih terus mencari pasangan hidupnya….[]

Penulis : Abqary FM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *